Thursday, July 31, 2008

Cheese Biscuits


Semua dibuat bareng dengan Nofal (anak lanangku umur 4 tahun), setelah semua ditimbang, dicampur dalam baskom, Nofal yang mencampur, tapi ada campur tangan saya juga sih. Ada foto Nofal ikut mengaduk juga.. :) Dia sempat tanya.. "Ibu, kuenya ini udah dicampur, trus boleh dimakan?" Aaaahh, jangan dimakan dulu, belum matang itu. "Oooo, masih dimasak dulu ya Bu, digoreng ya?" tanya Nofal.
Dia pikir, oven itu seperti penggorengen, hehehe..
Nofal bertanya lagi "Ibu, kalau kuenya sudah mateng, boleh dikasi coklat ngga?"

Cling, saya sempat kepikiran juga, nanti atasnya saya kasih DCC cair aja, buat menyiasati supaya Nofal mau makan kue ini (Nofal kurang suka keju), jadi nanti kue bikinan Nofal boleh dikasih coklat leleh diatas cookiesnya.
Nofal bikin bentuknya bulat kecil-kecil, bentuk cacing juga ada, bentuk seperti kue ultah (maksudnya bentuk bulat gepeng bertumpuk), bentuk bolapun juga dia buat. Terserah Nofal deh.

Setelah masuk oven, Nofal sudah nggak sabar bertanya-tanya terus, "Udah mateng Ibu?"
Kukisnya matang dalam waktu kurleb 25 menit. Pertama buka dibuka setelah 15 menit, masih empuk, trus kukisnya saya balik, masuk oven lagi, timer ditambah 10 menit, dan hasilnya renyah abis. :) Ngga terlalu asin banget, dan bener2 kastengel yaaa..
Dan ada beberapa kukisnya, yang akhirnya bener2 saya olesin coklat leleh...sesuai request Nofal. Dan komen dia "Hmmmmmmmm Enaaakkkk......"
Dan seperti biasa, resep bisa diintip di http://klubberanibaking.blogspot.com/2008/07/kbb6-cheese-biscuits.html, judulnya Cheese Biscuits. Ini tanda lulusku...
Bahagianya aku.. :)

2 comments:

A. Ann said...

Hmm emang enyaaakkk..bagi yak! Salam KBB;-)

Unknown said...

sip deh, mak! sering2 diupdate dong blognya. sukses ya!